Healthy Lifestyle, Beauty , MOM101

Monday, 20 November 2017

Find Your Own Happiness


"Find Your Own Happiness" Menemukan quote ini sepertinya tidak asing bukan ? it's a simple quote rasanya tidak memiliki makna yang begitu dalam dan serius. Sampai akhirnya tiba pada satu masa dimana seseorang mulai kecewa karena orang lain yang diharapkan untuk bisa memberikan kebahagian setelah apa yang ia korbankan tidak mampu memberikannya. 

Sebagai wanita yang telah menikah banyak diantaranya yang rela atau terpaksa berhenti bekerja, berhenti berkarir dan berkarya bahkan berhenti bermimpi meski sejenak sampai di rasa waktu yang cukup disaat anak-anak sudah bisa mandiri, bukan hanya soal karir dan mimpi tetapi juga kesenangan, dan keinginan seperti keinginan untuk mengunjungi negara atau kota tertentu, keinginan untuk mempelajari satu hal, membeli barang yang sudah lama di taksir dan banyak hal yang memberikan kebahagian meski mungkin hanya sesaat tapi itu adalah kebahagian yang kita tahu yang kita inginkan , yang kita gapai dengan kerja keras, ,orang lain tidak akan mengerti itu dan belum tentu bisa memberikan yang sesuai. 

Ada cerita seorang kerabat yang membuat ia begitu sedih karena ia selalu mengutamakan kepentingan anak-anaknya , ia sudah banyak mengorbankan kepentingannya sendiri. Tapi akan selalu saja ada drama antara orang tua dan anak sehingga ia merasa tidak mendapat kebahagian dari anak dan suaminya, itu yang membuat saya tidak mau menanggungkan beban pada anak atas harapan-harapan saya kelak, saya tidak mau merasa dikecewakan. Memberikan segalanya bagi anak tidaklah salah, ini bukti cinta seorang ibu terhadap anak yang dikasihinya dan perjuangan menjadi ibu tidak pernah selesai bahkan setelah sang anak dewasa dan memiliki kehidupan sendiri itu sebabnya surga ada di kaki seorang ibu, namun pada kenyataannya seorang ibu adalah manusia biasa butuh waktu untuk dirinya sendiri, butuh kesenangan sebagai individu, kebahagaian dan kesenangan yang belum tentu di dapat ketika ia berada diantara anak dan suaminya.

Jadi saya tidak akan menghakimi seorang wanita yang sudah menikah dan punya anak namun terlihat sibuk dengan karirnya , terlihat mudah sekali meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Well, saya rasa ini adalah caranya untuk bahagia untuk tetap menjadi dirinya yang dulu sebelum menyandang predikat istri dan ibu. Ini membuatnya bahagia, dan kebahagian seorang ibu itu penting karena ibu yang bahagia akan melahirkan anak-anak yang bahagia pula , ibu yang bahagia akan membawa  suasana rumah yang bahagia.

Dari cerita kerabat saya itu juga, saya belajar untuk menemukan kebahagian saya untuk diri sendiri. Pasti ada hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh suami atau anak-anak kelak untuk membahagiakan diri saya karena kebahagian itu berasal dari impian yang sudah lama dan saya yakin setiap orang memiliki impiannya masing-masing. Saya pernah bertanya pada suami apa impiannya , ada beberapa diantara mimpinya yang tidak ada saya ataupun anak-anak tapi impian itu tidak akan hilang , ia masih bekerja keras untuk mewujudkannya. 

Happiness adalah konteks yang luas, kalau suami berhasil dan berjaya dengan usahanya tentu akan memberikan kebahagian , anak-anak menjadi anak yang cerdas, santun dan sehat juga memberikan kebahagiaan tapi pasti ada kebahagian-kebahagian yang bersifat sangat personal yang belum tentu orang lain dapat memberikannya , kebahagian yang cuma diri saya saja yang tau , kebahagian yang mungkin hanya saya saja yang menikmatinya , namun itu bisa membuat hari saya menyenangkan meski badai sekencang apapun saya bisa berpikir positif saya bisa bersikap tenang dan menenangkan orang lain. So Find Your Own Happiness Within You !

 


                                                                                 FIT2FANCY








0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

http://users.instush.com/ajax-api/blogger-gadget.aspx?src=%2F%2Fusers.instush.com%2Fbee-gallery-v2%. Powered by Blogger.

Follow by Email

Mom of two who loves beauty and nature // passionate about writing

There was an error in this gadget