Healthy Lifestyle, Beauty , MOM101

Wednesday, 15 November 2017

9 Ways To Get Glowing and Clear Skin with Your Routine






Akhirnya saya berani sharing tentang topik ini setelah merasakan sendiri manfaatnya, jadi sekarang-sekarang ini saya memang sedang sangat consern dengan kesehatan tubuh terutama kulit karena sudah memasuki usia kepala 3 dan sudah melahirkan dua anak, saya harus waspada dari sekarang apalagi sewaktu anak masih kecil-kecil jadi fokusnya belum banyak. Dan yang saya mulai ubah adalah rutinitas hidup terutama pola makan, menurut saya itu ga bisa dirubah dalam semalam perlu waktu untuk konsisten dan menjadikannya kebiasaan, dan kalau sudah berhasil untuk diri sendiri pasti bisa di ikutin untuk seluruh anggota keluarga.

Berikut ada 9 cara saya dalam mendapatkan kulit wajah yang lebih glowing dan lebih bersih ;


1. Minum air putih minimal 2 Liter /hari

Bagi yang suka minum, mungkin tidak masalah bahkan sehari mungkin bisa lebih dari 2 Liter tapi ingat yah ini harus air putih selain air putih  misal kopi, teh, susu dan lainnya tidak terhitung. Nah, bagi yang tidak suka minum atau sering lupa seperti saya ada baiknya di takar, sedikit cerita dulu sewaktu saya masih intens menyusui saya siapkan dua botol tempat minum ukuran masing-masing 1.5 Liter, karena untuk busui idealnya minum 3 Liter per hari agar ASI nya cukup. Nah, untuk sekarang ini ga perlu sampai 3 Liter, minimal 2 Liter saja sudah bagus. Caranya masih sama saya gunakan takaran, saya minum di botol yang sudah ada ukurannya berapa mililiter jadi saya bisa tau apakah sudah terpenuhi 2 liter atau belum, dan dengan begitu saya pun jadi terpicu untuk minum air putih daripada saya minum dari gelas yang tidak saya ingat berapa banyak yang saya minum.

2.  Smoothies to start your day

Di postingan sebelumnya saya share tentang Healthy Smoothies Recipe, smoothies sangat membantu  saya mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat karena saya pun memilih bahan-bahan yang memiliki kandungan super dan saya butuhkan juga.

3. Eat Superfood

Lagi-lagi makanan, memang benar yah kalau ada istilah kamu adalah apa yang kami makan. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih makanan , Sejak punya anak saya sangat concern dengan healthy food yaitu makanan-makanan yang aman, organik dan memiliki kandungan gizi yang tinggi.  Awalnya saya khususkan untuk anak-anak saya, tapi seperti yang saya sampaikan diawal semua itu juga harus dimulai dari diri sendiri, apalagi saya ini ibunya, ibu yang sehat akan jauh lebih baik untuk anak-anaknya bukan ? Nah untuk superfood saya sekarang suka sekali mengkonsumsi Alpukat, Roti pun saya ganti dengan Roti Gandum selain itu saya juga mengganti selai roti dengan home made almond butter supaya kandunganya tidak  terlalu banyak sehingga lebih natural.





4. Cemilan Sehat

Biskuit cokelat, Wafer coklat, Chiki dan lainnya siapa sih yang ga suka ? tapi sayang itu semua tidak memberikan efek lebih selain mengenyangkan dan menyenangkan sementara hihi. Kalau cemilan begitu cepet banget abisnya, jadi saya ganti dengan roasted almond dan dried blueberry, senangnya anak-anak juga suka , meskipun dari segi harga lebih mahal tapi awet loh karena biasanya mereka makan sedikit udah terasa kenyang, cemilan seperti ini tidak memberikan efek ketagihan karena manisnya alami.

5. Exercise

Sebagai manusia kita harus mengeluarkan keringat, supaya tubuh terasa segar . Ini seperti mendetoks racun-racun dalam tubuh agar keluar lewat keringat. Bagi ibu rumah tangga yang tidak ada pembantu atau nanny dirumah , mengerjakan urusan domestik rumah tangga atau bermain dengan anak-anak juga merupakan exercise hehe. Tapi bagi yang punya helper, sebaiknya manfaat waktu untuk berlatih misalnya yoga, zumba atau sekedar lari dan bersepeda keliling komplek. Kalau saya, terakhir kali saya jalan kaki dari rumah ke pasar, jaraknya kurang lebih 1 KM, kalau bolak -balik jadi 2KM lumayan loh keringat bisa bercucuran selain itu ketika berjalan kaki pagi hari saya bisa menghirup udara segar yang bagus untuk otak juga, saya manfaatkan itu untuk sekalian mencari ide atau berpikir lebih jernih.

6. Minimalist Skin Care

Tipe kulit wajah saya normal kombinasi dan cenderung berminyak di area pipi, hidung dan dagu. Sewaktu ramai orang-orang layering skin care saya pun ikutan beli dan pakai macam -macam produk. Tapi ternyata ada kalanya kulit wajah saya lebih baik menggunakan produk skin care yang tidak terlalu banyak, alhasil ketika malam hari setelah cuci muka, pakai toner saya langsung gunakan serum, sleeping mask atau face oil saja atau toner, sheet mask, face oil. Saya jarang menggunakan moisturizer di malam hari ataupun pagi hari, saya merasa menggunakan toner sebanyak minimal 3  kali dalam satu tahap pemakaian sudah membuat kulit wajah saya hydrating dan moist, bahkan pada pagi hari saya hanya gunakan sunscreen saja setelah toner. Saat ini saya sudah menggunakan toner / skin conditioner dari Hatomogi.

7. Sheet Mask

Sepertinya saya tidak boleh kehabisan sheet mask, menurut saya sheet mask memberikan hasil yang instant ketimbang masker yang berubah krim atau bubuk.  Sheet mask sering sekali saya masukan dalam skin care routine saya di malam hari, dan saya tidak pernah mengalami masalah apapun dengan sheet mask yang selama ini saya punya. Ketika saya gunakan pada saat break out jerawat saya langsung terlihat lebih kalem dan mengecil, bahkan juga cepat mengering. Sheet Mask yang saya suka saat ini adalah sheet mask dari SKII , Lululun, My Beauty Diary , Skin Food karena Essencenya yang banyak.

8. Kurangi Sampah

Yup, ini serius loh memberikan efek ke saya mungkin sampah membuat saya stress. Sampah ga melulu yang udah ada di tong sampah tapi yang kadang terselip di laci , di dompet, di tas dan dimana aja. Nah, kalau soal ini saya sudah ajak seluruh orang dirumah untuk lebih mengurangi produksi sampah , se-simple mengurangi sisa makanan jadi ga boleh buang-buang makanan. Sebisa mungkin konsumsi sampah habis, kalaupun ada sisa itu tinggal tulang ataupun duri dan itu bisa buang keluar rumah berbagi dengan kucing hehe.

9. Tidur malam sebelum jam 22.00

Ternyata tidur paling lambat jam 22.00 itu ada penjelasan secara ilmiahnya loh, secara kesehatan pada pukul 01.00 WIB tubuh kita akan mengalami pembersihan dan itu membutuhkan kondisi tubuh yang benar-benar terlelap,  dan kalau di hitung mundur tidur jam 22.00 dan bangun jam 05.00 sudah memenuhi syarat istirahat selama 8 jam, tentunya akan membuat tubuh kita terasa lebih segar dan akan terpancar melalui kulit kita.


Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat yah, tidak semunya baru sedikit tips dan trik dari saya mungkin bisa membantu agar lebih mudah dalam mendapatkan rutinitas hidup yang lebih baik khususnya untuk para ibu rumah tangga seperti saya, thanks for reading :)





                                                                                       FIT2FANCY








0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

http://users.instush.com/ajax-api/blogger-gadget.aspx?src=%2F%2Fusers.instush.com%2Fbee-gallery-v2%. Powered by Blogger.

Follow by Email

Mom of two who loves beauty and nature // passionate about writing

There was an error in this gadget