Healthy Lifestyle, Beauty , MOM101

Thursday, 19 October 2017

What Social Media Need For ? and Why I Leave Path then Quit Facebook





What Social Media Need For ? Sekarang ini berapa banyak orang yang memiliki akun social media  bahkan bukan cuma personal , lembaga pun menggunakan social media untuk mempromosikan bisnis mereka, seorang public figure menggunakan social media mereka untuk membangun image di masyarakat tapi sayangnya lebih banyak yang menggunakan social media untuk keperluan pribadi yang berujung pada curahan hati layaknya buku diary. Padahal dulu waktu saya sering tulis buku diary saya ga pernah biarkan seorangpun membacanya, bahkan buku diary itu sudah dilengkapi kunci gembok supaya benar-benar aman tidak ada seorang pun yang bisa buka. Tapi sekarang orang bebas nulis apapun di social media saat sedang sedih, marah, yang akhirnya membuat isi postingan timeline nya hanya hal-hal yang negatif dan seluruh orang yang mengikuti tau apa yang sedang dialami. 

Itulah kenapa saya berhenti menggunakan Path dan Facebook, Saya sempat pada fase salah dalam menggunakan social media dimana saya membuat status yang berisikan keluh kesah urusan pribadi di Path sampai suatu hari saya merasa Path tidak ada keuntungan buat saya , malah jadi wadah untuk saya mengetik hal-hal disaat saya bad mood dan butuh perhatian. Sementara Facebook entah bagaimana bermulanya saya memiliki teman-teman yang tidak saya kenal dan mereka memposting kalimat -kalimat negatif dengan huruf Kapital semua membuat mata saya sakit dan tidak menyenagnkan lagi padahal saya ingin tau kabar teman-teman saya, seperti sekarang sedang sibuk apa, sudah menikah belum, atau sudah punya berapa anak. 

Dan setelah banyak mengobrol dengan teman-teman dekat yang lain pun berpendapat sama mereka tidak terlalu into social media untuk personal life, apapun yang mereka bagikan di social media adalah hal-hal yang positif kalaupun mereka memposting hal-hal yang menyenangkan seperti habis beli produk tertentu lalu menulis review, atau berbagi pengalaman setelah traveling itu bukan hanya sekedar membagikan tapi untuk kebanyakan orang adalah untuk mendukung profesi dan karir mereka, selain juga memberikan kabar ke teman-teman , kerabat dan keluarga jauh tentang kondisi mereka sekarang ini. Saya rasa itulah fungsi social media sesungguhnya membagikan informasi positif dan informasi yang sebenar-benarnya bukan curhat masalah pribadi karena sungguh tidak berfaedah, iya ga ? 

Sekarang ini saya hanya memiliki satu akun social media yang aktif, yaitu di Instagram dan saya berusaha untuk menjadi smart user. Instagram itu seperti album kenangan buat saya, dan saya hanya mau memasukan kenangan-kenangan yang indah dan menyenangkan saja. Instagram bukan kehidupan saya, kehidupan saya tidak seindah itu saya melewati pahit , getir dan asam garam kehidupan, tapi saya simpan cerita itu untuk cerita ke anak cucu saja seperti kata salah satu teman baik saya.  

Thanks for reading :) 



                                                                                                      FIT2FANCY 





3 comments:

Post a Comment

Search This Blog

http://users.instush.com/ajax-api/blogger-gadget.aspx?src=%2F%2Fusers.instush.com%2Fbee-gallery-v2%. Powered by Blogger.

Follow by Email

Mom of two who loves beauty and nature // passionate about writing