Healthy Lifestyle, Beauty , MOM101

Wednesday, 23 August 2017

A Life Changing After Attending Creative Writing Class by Andra Alodita


Hai dear, kalau hari sabtu biasanya dihabiskan untuk apa aja ? jalan-jalan dengan keluarga , belanja mingguan atau bersantai dirumah menikmati akhir pekan ? Kalau untuk saya yang dari hari senin-jum'at kerjanya dirumah sambil jaga anak-anak, biasanya saya gunakan hari sabtu untuk berkumpul dengan teman-teman atau ikut kegiatan -kegiatan yang saya sukai dan menunjang profesi saya sekarang ini sebagai full time blogger dan SAHM. Seperti acara sabtu lalu yang saya hadiri bersama teman-teman blogger lainnya, acara ini sudah saya tunggu sih sejak di infokan dua minggu lalu maklum saja tema acara ini bagus banget dan sesuai yang saya butuhkan apalagi narasumbernya blogger favorit saya sendiri, meski sudah beberapa kali ketemu baik di event atau diluar event saya yakin akan selalu ada pelajaran penting setiap bertemu dengan ibu satu anak ini.

Acara hari itu dipersembahkan oleh tim Tinkerlust  dengan tema " TinkerlustTalkXAlodita". Tinkerlust adalah salah satu situs jual beli preloved stuff khusus wanita berbasis online, selain jual beli untuk beberapa produk sepertinya tinkerlust sendiri sekarang membuka jasa sewa khusus untuk branded fashion item juga. Saya rasa ini sangat membantu sekali yah , membantu untuk para wanita yang suka belanja tapi hanya memakai 1-2 kali saja, jadi bisa pilih untuk menjualnya di tinkerlust atau lebih baik sewa saja. Saya pun pernah membeli blazer dan lipstik preloved di tinkerlust, ketika saya menerima barangnya sangat tidak terkesan ini barang preloved, mereka mengemasnya dengan rapi bahkan memberi kartu ucapan terima kasih karena sudah berbelanja, layaknya membeli produk baru.  Selain itu sekarang saya juga menjual barang preloved saya di tinkerlust, mereka tidak asal menerima produk yang dikirimkan untuk titip jual, barang-barang tersebut di cek keasliannya dan kondisinya sebelum dijual kembali, jika tidak masuk kriteria yang ditentukan akan dikembalikan. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi langsung web tinkerlust disini

Kembali ke topik utama, hari itu tinkerlust mengundang Andra Alodita seorang Full time blogger untuk berbagi tentang menulis kreatif di blog. Saya datang tepat 15 menit sebelum acara dimulai, saat itu  Malo sapaan akrab Andra sudah ada di lokasi,saya sangat menghargai narasumber yang datang lebih awal karena itu merupakan cara menghargai pihak yang mengundang dan teman-teman yang hadir di acara itu, sambil menunggu para peserta lain malo selalu menyempatkan untuk menulis jurnal inipun salah satu tips agar menulis menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan setiap saat dan ide-ide yang datang terlintas kapanpun tidak akan hilang begitu saja.

Andra ketika menjelaskan tentang blog mapping. 
(Foto by Tinkerlust)

Ada banyak hal yang saya pelajari hari itu terlepas dari tips-tips menulis kreatif yang diberikan oleh andra alodita, seperti latihan menulis setiap hari, menulis min. tiga halaman setiap pagi , membuat jadwal yang berbeda antara menulis, foto dan editing, serta beberapa referensi buku yang bagus untuk melatih kreatifitas dalam menulis. Namun ada satu poin yang saya tangkap saat itu dan cukup mengena dikehidupan saya dan mungkin juga teman-teman diluar sana yang sudah akrab sekali dengan gadget dan sosial media, seperti facebook, twitter, path, instagram dan lainnya. 

Semua orang bisa berbagi apapun di sosial media mereka tapi sayangnya mereka menjadikan sosial media untuk membagikan curhatan, yang mereka tulis saat sedang marah, kesal, kecewa dan sedih hanya untuk kepuasan sementara, Jujur saya pun sering tergoda untuk curhat di sosmed hehe karena kalo teriak-teriak didepan anak nanti mereka nangis malah makin bingung deh. Tapi beruntung saya datang ke acara kemarin dan mendengarkan dengan baik ketika Andra bilang kalau menulis adalah salah satu terapi yang ia jalani ketika dalam kondisi apapun termasuk dalam suasana marah dan sedih. Saya berpikir benar juga ya, karena dengan menulis di jurnal saya bisa bebas menulis apapun , sepanjang apapun, toh yang baca hanya saya sendiri. Meski kalimat awalnya marah-marah atau bersedih tapi kalimat akhirnya pasti akan diakhiri dengan rasa syukur dan penerimaan atas apapun yang terjadi saat itu. Ini beneran loh tipsnya sangat berguna, silahkan dicoba.  Jadi ketika marah, sedih, kecewa sebaiknya jauh-jauh dari gadget dan sosial media supaya ga semua orang tau kalau hari itu kita sedang mengalami bad day, biarkan orang taunya kita selalu bahagia. Betulkan?

" Setiap orang memiliki masalah, hanya saja ada yang bisa menyimpannya lebih baik dari pada yang lainnya"
TinkerlustTalkXAlodita hari itu sukses, acaranya full house bahkan sampai ada yang ga kebagian tempat duduk dan menunggu diluar, kalau mau lihat keseruan acaranya bisa di lihat disini. Semua peserta sangat antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan dari para peserta yang terdiri dari para blogger, mereka sangat mengidolakan Andra Alodita seperti saya juga hehe.. Pertanyaannya beragam mulai dari yang berkaitan dengan creative writing , cara pengambilan foto agar terlihat bagus dan menarik bahkan cara menentukan sub tema pada blog yang sampai dipraktekkan sendiri oleh Andra untuk membuat Blog Mapping. Acara yang berlangsung selama dua jam itu sangat tidak terasa, semua peserta puas dan bahagia acara hari itu ditutup dengan befoto bersama berlanjut dengan free time untuk para peserta yang ingin berfoto sendiri dengan andra, tidak sampai disitu para peserta pun semakin senang ketika Tinkerlust membagikan goodie bag dari Wardah yang menjadi sponsor acara ini, wah happy banget karena lewat acara ini kami mendapat ilmu yang sangat bermanfaat dari pembicaranya yang oke banget, pulang dapat goodie bag juga dan semua ini GRATIS loh! Terima kasih Tinkerlust, Wardah dan Andra Alodita !


goodie bag dari tinkerlust dan wardah


My Conclusion ;

Menulis kreatif diawali dengan kebiasaan menulis secara manual, yaitu menulis bukan mengetik.
Seperti quote dari Andra siang itu, " Walaupun jaman sudah serba digital, menulis manual akan melatih indera dan kreatifitas "


Full house , berfoto bersama semua peserta , Andra & tim Tinkerlust
(Foto by Tinkerlust)




                                                                                                                                   FIT2FANCY





3 comments:

Post a Comment

Search This Blog

http://users.instush.com/ajax-api/blogger-gadget.aspx?src=%2F%2Fusers.instush.com%2Fbee-gallery-v2%. Powered by Blogger.

Follow by Email

Mom of two who loves beauty and nature // passionate about writing

There was an error in this gadget